Minggu, 04 Maret 2012

K E D I S I N A

KEDISINA adalah biro IKSI yang terbentuk pada kepengurusan 2011 dan bergerak dalam bidang keilmuan. Kedisina merupakan akronim dari “Kelompok Diskusi Ilmiah Prodi Indonesia". Biro ini merupakan wadah bagi warga IKSI yang memiliki minat menulis, terutama tulisan ilmiah. 

Kedisina mengadakan diskusi tiap dua minggu sekali. Diskusi rutin tersebut akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu: diskusi mandiri dan diskusi dengan bimbingan dosen. Dengan adanya diskusi ini, diharapkan warga IKSI bisa menghasilkan tulisan ilmiah yang baik dan semakin baik. Tulisan ilmiah yang baik merupakan nilai tambah bagi warga IKSI dalam mengikuti lomba-lomba menulis, seperti: seleksi MAPRES, PIMNAS, OIM, dan lain sebagainya.

Visi Kedisina adalah membentuk diskusi kelompok yang nyaman, menyenangkan, dan menghasilkan. Setiap anggota Kedisina diharapkan dapat merasa nyaman dalam diskusi mau pun kegiatan Kedisina lainnya. Selain itu, kami juga mengutamakan komunikasi dan keterbukaan satu sama lain sehingga setiap anggota tidak malu dalam mengajukan pendapat  mau pun mengkritik satu sama lain.
Selain diskusi rutin dwimingguan, Kedisina juga memiliki beberapa program kerja, di antaranya:
·         Pengumpulan karya ke PIMNAS, OIM, dan kompetisi sejenis
·         Melakukan kunjungan ke penerbit setiap semester
·         Penggemblengan Mapres dalam bidang makalah
·         Jurnal Kedisina
·         Memberikan informasi tentang lomba-lomba menulis, serta seminar menulis
Tertarik menjadi bagian dari KEDISINA?
Yuuk, gabung!
Narahubung: Silvi 08979045965

Tidak ada komentar:

Posting Komentar